Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mana Yang Benar, Makan Buah Dulu Sebelum Nasi atau Nasi Dulu?

Presiden Jokowi memilih buah lokal yang dipamerkan dalam sebuah
acara di Kementerian Pertanian. Foto: Setkab. 
Semarang-Kepala Seksi Penyebarluasan Informasi Kesehatan Kementerian Kesehatan Pimanih mengatakan makan buah dianggap sebagian besar masyarakat sebagai pelengkap, sehingga tidak banyak yang tahu manfaat sebenarnya.

Masyarakat Indonesia banyak yang salah paham, dengan cara mengonsumsi buah dilakukan setelah makan nasi. Padahal, seharusnya buah itu dikonsumsi sebelum makan nasi.

Menurut Pimanih, anggapan masyarakat selama ini keliru yang menempatkan buah dimakan setelah makan nasi.

Oleh karena itu, jelas Pimanih, dengan melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada masyarakat, bisa membuka pemahaman tentang konsumsi makan buah sebelum makan nasi.

"Makanya diusahakan makan sayur dan buah. Dulu makan buah itu setelah makan, cuci mulut katanya. Padahal itu terbalik. Karbohidrat sudah ada, buah yang dimakan ada seratnya akan ikut hancur dengan karbohidrat. Jadi, yang benar makan buah dulu sehingga seratnya berfungsi," kata Pimanih saat di Slawi, belum lama ini.

Lebih lanjut Pimanih menjelaskan, dengan makan buah terlebih dulu sebelum makan nasi akan meminimalkan mengomsumsi nasi cukup banyak. Karena, sepertiga dari perut sudah terisi dengan mengonsumsi buah.

"Jadi, porsi nasinya menjadi lebih sedikit," pungkasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar