Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mendagri Angkat Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Jadi Penjabat Gubernur Jateng

Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Syarifuddin jadi Penjabat Gubernur
Jateng, Kamis (23/8).
Semarang-Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menunjuk Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Syarifuddin menjadi Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Kamis (23/8). Pelantikan dilakukan di gedung Gradhika Bhakti Praja, dengan disaksikan pejabat Forkopinda Jateng dan seluruh bupati/wali kota di provinsi ini.

Syarifuddin mengemban jabatan selama kurang dari sebulan, sebelum dilantiknya gubernur/wakil gubernur Jateng terpilih, masa jabatan 2018-2023.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan selama lima tahun menjabat, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko berdasarkan evaluasi dari Kemendagri sudah mendekati 99 persen dari janji kampanyenya. Bahkan, program-program kerja yang dilakukan Ganjar-Heru terintegrasi dalam program rencana jangka pendek, menengah dan panjang dari pemerintah pusat.

Selain itu, jelas Tjahjo, selama memimpin Jateng, keduanya berhasil menata infrastruktur dan reformasi birokrasi di provinsi ini. 

Menurutnya, untuk persoalan-persoalan sosial yang belum terselesaikan bisa dikerjakan di periode Ganjar berikutnya.

Sementara itu, kepada Syarifuddin, Tjahjo mengingatkan untuk bisa memaksimalkan kerja memimpin Jateng dalam waktu kurang dari sebulan. Termasuk, menjalin kerja sama dengan jajaran samping serta pejabat bupati dan wali kota di Jateng.

"Bahwa keberhasilan sebuah pemerintah daerah itu bukan hanya seorang gubernur atau bupati dan wali kota saja, karena di daerah itu ada pangdam dan jajarannya serta kapolda dan jajarannya. Termasuk juga kejaksaan serta anggota dewan, akademisi, tokoh agama dan masyarakat serta lembaga media. Semua unsur itu saling bersinergi, untuk membangun daerah," kata Tjahjo.

Sementara itu, mantan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada penjabat gubernur menitip pesan, untuk bisa ikut membangun provinsi ini meski dalam waktu yang cukup singkat. Bahkan, soal keuangan juga bisa ikut dibenahi berdasarkan pengalaman di Kemendagri.

"Jangan khawatir Pak Syarfuddin, nanti kawan-kawan juga akan banyak yang membantu. Saya titip walau hanya sebentar, bisa ikut membangun Jateng," ujarnya.

Ganjar sendiri usai pelantikan penjabat gubernur, mengaku akan istirahat sejenak sebelum berangkat ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia mengaku akan menjadi relawan, membantu para warga Lombok di pengungsian. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar