Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Menteri Susi: Jadi Mahasiswa Harus Mau Kerja Keras

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kanan) sedang ber-
bincang dengan Menristek Dikti Nasir di acara Orientasi Diponegoro
Muda (ODM), kemarin. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Menjadi mahasiswa, maka harus mau bekerja keras dan berdisiplin untuk menggapai cita-cita. Hal itu dikatakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di hadapan belasan ribu mahasiswa baru Undip, Minggu (12/8).

Menteri Susi mengatakan sebagai mahasiswa harus tidak kenal menyerah, dan terus bersemangat mewujudkan cita-cita. 

Menurutnya, sebagai generasi milenial, mahasiswa harus mampu bisa bergerak dinamis seiring dengan perkembangan zaman.

"Kita bangkitkan gerakan untuk kerja keras, untuk mau disiplin. Karen kalau tidak mau, nanti akan jadi mahasiswa yang memplem dan tidak punya spirit untuk menyelesaikan kuliah atau mencari kerja nantinya. Kita tidak ingin generasi yang akan datang in cenderung lemah dari kita-kita," kata Susi.

Lebih lanjut Susi menjelaskan, terkait dengan wilayah kelautan di Indonesia, dalam kuliah umum yang disampaikannya selama 45 menit ia menyebut jika penting untuk menjaga dan merawat wilayah laut Indonesia. 

Menurutnya, produk perikanan Indonesia saat ini menduduki peringkat pertama di kawasan Asia Tenggara. Namun, pembangunan di bidang perikanan belum fokus dan masih ada pencurian ikan dari negara tetangga.

"Menjaga kedaulatan wilayah laut ini penting, karena terkait dengan kehormatan dan harga diri bangsa. Oleh karenanya, tidak ada komprom dalam penegakan hukum, termasuk penenggelaman kapal-kapal pencuri ikan," tegas Susi.

Menteri Susi berharap, dari Undip nantinya bisa mencetak calon pemimpin yang memiliki integritas untuk menjaga kedaulatan dan kehormatan wilayah laut Indonesia.  (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar