Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemalang Jadi Lokasi Pesta Rakyat HUT Provinsi Jateng Tahun Ini

Gubernur Ganjar Pranowo saat menyerahkan penghargaan kepada
perwakilan pegawai Pemprov Jateng saat peringatan HUT ke-68 Provinsi.
Semarang-Kabupaten Pemalang ditunjuk menjadi tempat penyelenggaraan pesta rakyat, dalam rangka peringatan HUT ke-68 Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Jateng Heru Setyadi mengatakan dipilihnya Pemalang sebagai lokasi perayaan HUT Provinsi, karena Gubernur Ganjar Pranowo menginginkan adanya pemerataan. Sehingga, setiap tahunnya di peringatan HUT Provinsi lokasi acaranya selalu berpindah.

Menurutnya, selama masa kepemimpinan Ganjar-Heru, peringatan HUT Provinsi berpindah tempat. Pada tahun pertama menjabat, dipusatkan di Kota Semarang, kemudian di tahun berikutnya berpindah ke Kabupaten Banyumas, Kota Magelang dan Kabupaten Jepara. Di akhir masa jabatan Ganjar-Heru, dipusatkan di Kabupaten Pemalang.

Heru menjelaskan, pada tahun ini peringatan HUT ke-68 Provinsi Jateng diisi dengan kegiatan kerakyatan. Mulai parade seni dari 21 kabupaten/kota yang terlibat, goes sepeda keliling Pemalang dengan rute 17 kilometer dan pertunjukan tari kolosal Selendang Pemalang.

"Disebut pesta rakyat memang pak gubernur sejak empat tahun yang lalu, beliau berharap bahwa pesta itu ya kalau bisa jangan berpusat di ibukota provinsi terus, di Semarang terus. Nah sekarang di Pemalang. Pertanyaannya mengapa di Pemalang, karena ada inisiasi-inisiasi dari potensi lokal yang Alhamdulillah mendapat apresiasi di tingkat nasional," kata Heru, kemarin.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, pesta rakyat yang dibuka gubernur itu juga akan dilakukan launching Jaringan Informasi Pelayanan Publik (JIPP), Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SIDEKA) dan Jateng Sistem Layanan PPID. Termasuk, akan dilakukan pemberian bantuan dari program Kartu Jateng Sejahtera 2018.

"Pada penutupan pesta rakyat nanti, akan digelar penjualan sembako murah sebanyak seribu paket untuk masyarakat Pemalang dan sekitarnya," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar