Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Terus Fokus Pada Sosialisasi Single Data System

Dinas Kominfo Jateng tengah melakukan sosialisasi kepada para pe-
serta yang berasal dari 35 kabupaten/kota di Jateng. 
Semarang-Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah terus melakukan sosialisasi kepada 35 kabupaten/kota di provinsi ini, terkait kebijakan single data system. Karena, dengan single data system itu akan tersaji data yang akurat untuk pengambilan keputusan bagi pembangunan daerah.

Kepala Dinas Kominfo Jateng Dadang Somantri mengatakan dengan single data system, akan memudahkan interaksi antarinstansi terkait. Baik instansi internal maupun eksternal. Sehingga, data lebih terpusat dan lengkap serta terbarui terus.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan single data system, dibutuhkan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak terkait. Mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dukungan fasilits dan sumber daya manusia yang berkompeten di bidangnya.

Menurut Dadang, berbagai informasi dari single data system menjadi basis data yang tersaji dengan baik dan valid.

"Jadi, single data system itu seperti kantong Doraemon sebagai big datanya dari Jawa Tengah. Tapi, ini tidak bisa diakses masyarakat ke single data system. Seluruh data akan masuk, terutam data sektoral. Data sektoral menjadi kewajiban pemerintah daerah, sedangkan data global atau umum ranahnya BPS," kata Dadang, kemarin.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan, dengan single data system diharapkan bisa mendorong kepada perubahan penyajian data dan informasi. 

"Harapannya, setelah semua daerah terkoneksi dalam satu jaringan data yang valid. Maka persoalan yang dihadapi akan lebih mudah mencari solusinya," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar