Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Peringati HUT ke-68 Provinsi, Ganjar Ucapkan Terima Kasih ke Wagub

Gubernur Ganjar Pranowo dan Wagub Heru Sudjatmoko
saling berjabat tangan usai mengikuti upacara HUT ke-68
Provinsi Jateng di Lapangan Simpang Lima Semarang,
Rabu (15/8).
Semarang-Memeringati HUT ke-68 Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo mengucapkan rasa terima kasih kepada Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko. Ucapan itu dikatakan Ganjar, saat membacakan sambutan di upacara HUT ke-68 Provinsi dengan tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa Bersama Mbangun Jawa Tengah" di Lapangan Simpang Lima Semarang, Rabu (15/8).

Menurut Ganjar, peran dari Heru Sudjatmoko selaku wagub sangat vital, terutama menjelang masa akhir jabatan. Yang paling kentara adalah penurunan angka kemiskinan.

Ganjar menyebut, angka kemiskinan di provinsi ini mengalami penurunan dari sebelumnya 12,23 persen di September 2018, menjadi 11,32 persen pada Maret 2018. Angka penurunan itu diakuinya, menjadi yang tertinggi dibandingkan provinsi lainnya di Pulau Jawa.

Ganjar menjelaskan, pencapaian itu tidak lepas dari kerja keras wagub yang menjalankan fungsinya dengan baik.

Politikus PDIP itu menyatakan, sejumlah pekerjaan rumah (PR) satu demi satu dari hari ke hari secara bersama diselesaikan.

"Saya banyak belajar dari beliau, dan sering mengingatkan pada putusan-putusan yang sangat penting. Kinerja beliau sebagai wakil gubernur ditunjukkan, pas pada saat akhir masa jabatan. Wakil gubernur yang menangani kemiskinan, ternyata di ujung jabatan kami berdua berhasil dan bertanggungjawab. Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Heru," kata Ganjar.

Lebih lanjut dalam amanatnya Ganjar menjelaskan, birokrasi yang baik menjadi kunci sebuah pemerintahan. Sehingga, reformasi birokrasi di Jateng harus terus dikuatkan dan ditingkatkan. 

"Jateng mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, dengan penilaian terbaik atas pelaksanaan reformasi birokrasi 2016 dari Kemenpan RB," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar