Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Kirim 100 Personel Brimob ke Lombok Untuk Bantu Evakuasi Korban Gempa

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (kiri) menyalami satu per satu
anggota Brimob yang akan berangkat ke NTB, Rabu (8/8) malam. 
Semarang-Polda Jawa Tengah memberangkatkan 100 personel Brimob ke Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan menumpang pesawat dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Rabu (8/8) malam. Keberangkatan 100 personel Brimob dari Detasemen Srondol itu, dilepas Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono.

Condro kirono mengatakan pemberangkatan personel Brimob ke Pulau Lombok, sesuai dengan perintah pimpinan Polri untuk memberi bantuan melaksanakan evakuasi dan pertolongan kepada korban bencana bumi di NTB.

Menurutnya, para personel akan bergabung dengan personel Korps Brimob Polri dan Brimob Polda Jawa Timur yang sudah terlebih dulu berada di lokasi.

Nantinya, jelas Condro, para anggota Brimob akan melakukan tugas kemanusiaan di beberapa tempat di NTB. Ia juga mewanti-wanti kepada anggota, agar melaksanakan tugas sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

Kapolda menjelaskan, selama menjalankan tugas di Lombok, para personel yang dibekali kemampuan SAR itu diharapkan bisa bersinergi dengan anggota Basarnas setempat dan juga tim dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Termasuk, tugas patroli pengamanan wilayah ke perumahan yang ditinggalkan pemiliknya karena mengungsi.

"Kita diminta untuk memberangkatkan satu kompi atau personel dengan keterampilan SAR. Jadi, kita siapkn dari Detasemen Srondol untuk ke Lombok. Tugasnya BKO dengan Polda NTB dan tugas utama mereka adalah SAR atau evakuasi korban," kata kapolda.

Lebih lanjut Condro menjelaskan, setelah pengiriman personel Brimob ke Lombok, pihaknya juga akan mengirimkan bantuan logistik bersama dengan Kodam IV/Diponegoro menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Adi Soemarmo Solo.

"Bantuan logistik akan kami kirim besok Sabtu dan diprioritaskan makanan cepat saji, susu, popok, selimut, beras, minuman dan biskuit. Masih ditambah lagi 70 truk dari polda dan PMI," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar