Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sukseskan Germas, Pemkab Tegal Galakkan Tilik Desa

Warga berolahraga bersama sebagai wujud implementasi dari program
Germas. 
Semarang-Asisten III Setda Kabupaten Tegal Eko Djati Suntoro mengatakan di dalam menyosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada masyarakat, Pemkab Tegal menggalakkan program tilik desa.

Melalui kegiatan rutin tilik desa, jelas Eko, pemkab meninjau setiap rukun tetangga (RT) di masing-masing kecamatan. Mulai dari pengecekan jambanisasi di rumah warga, sampai dengan upaya masyarakat memelihara lingkungannya.

Menurutnya, pemkab sudah berupaya melakukan sosialisasi program Germas sampai ke lingkungan terkecil.

Namun demikian, jelas Eko, ia tetap meminta Dinas Kesehatan setempat bersama kader-kadernya untuk selalu rutin mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat. 

"Sebab kalau masyarakat kita tidak diajak itu biasanya nunggu-nunggu diajak, belum ada kesadarannya. Jadi, tinggal bagaimana itu langkah-langkah gerakan masyarakat hidup sehat karena mudah dilakukan sehari-hari. Masyarakat pasti kita ajaak dalam event-event, misalnya program tilik desa dengan mengajak warga berolahraga bersama," kata Eko, baru-baru ini.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, dengan berperilaku hidup sehat dan menerapkan langkah-langkah dalam program Germas, maka masyarakat bisa terhindar dari penyakit tidak menular. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar