Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sumbang 22 Sapi, Bangsawan Asal Malaysia Temui Ganjar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan dari rom-
bongan keluarga bangsawan asal Kelantan, Malaysia di Puri Gedeh.
Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga milik keluarga Raja Sakti At Thomim Yang Mulai Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab dari Kelantan, Malaysia, akan menyumbangkan 22 ekor sapi bagi warga Jawa Tengah. 

Salah satu putra dari Raja Sakti At Thomim Yang Mulai Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab, Mohamad Sahrulnizam Bin Mat Rashid, menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Jumat (10/8).

Sahrulnizam mengatakan pada Idul Adha tahun ini, keluarganya akan menyumbangkan 22 ekor sapi. Ke-18 ekor sapi akan diberikan kepada Pemkab Demak, dan dibagikan kepada warga setempat. Sedangkan sisanya yang empat ekor, diserahkan kepada Gubernur Ganjar Pranowo untuk dibagikan ke wilayah lain.

Sahrulnizam menjelaskan, dipilihnya Demak karena masih ada kekerabatan kesultanan. Sehingga, dengan jalinan kekerabatan yang dimiliki, pihaknya merasa perlu adanya rasa saling berbagi.

Selain menyumbangkan 18 ekor sapi, lanjut Sahrulnizam, pihaknya juga akan menggelar "Keduri Rakyat" yang akan digelar di Pelataran Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu, Demak.

"Tidak lain kita ke sini merintis kembali silaturahim antara dulu negeri-negeri di Malaysia dan di Jawa Tengah. Nanti pada 25 Agustus kita sumbangkan 18 ekor sapi di Demak. Kami juga akan menyantuni anak yatim dan mereka yang tidak mampu di Demak," kata Sahrulnizam.

Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo mengaku berterima kasih atas sumbangan hewan kurban untuk warga Demak pada khususnya. Ia juga tak lupa menitip salam dan ucapan terima kasih kepada Raja Sakti At Thomim Yang Mulai Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab.

"Kira-kira ini CSR dari keluarganya dan diberikan kepada masyarakat di Jawa Tengah. Bahkan, sampai membuat yayasan di Demak dan setiap Jumat membagikan makanan kepada masyarakat di sekitar yayasan," ucapnya. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 ulasan:

Catat Komen