Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tanam 5 Ribu Mangrove, PLN Semarang Ajak Siswa SD dan Warga Hijaukan Pesisir Pantai Kendal

PLN Area Semarang bersama siswa SDN 3 Blender memanfaatkan
barang bekas untuk bisa dipakai kembali. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-PLN Area Semarang menanam lima ribu pohon mangrove di kawasan pesisir Pantai Kendal, Kamis (9/8) kemarin. Kegiatan penanaman mangrove di Pantai Kendal itu, melibatkan pelajar SDN 3 Blender dan juga warga sekitar. 

Manager PLN Area Semarang Donny Adriansyah mengatakan bersama dengan pelajar dan warga, pihaknya ingin melakukan konservasi lingkungan sekitar tetap lestari. Yakni lewat kegiatan penanaman lima ribu mangrove. 

Penanaman lima ribu mangrove di pesisir Desa Kartika Jaya jelas Donny, adalah langkah awal dari serangkaian kegiatan Sinergi Pemberdayaan Potensi Eko Wisata Kawasan Mangrove di Desa Kartika Jaya, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal. 

"Kegiatan penghijauan ini rutin kami lakukan setiap semester, dan pada kesempatan ini bersamaan dengan program CSR. Kami menanam lima ribu bibit mangrove, untuk mencegah abrasi yang mengancam permukiman Desa Kartika Jaya," kata Donny dikutip dari rilis. 

Lebih lanjut Donny menjelaskan, selain penanaman mangrove, siswa SDN 3 Bleder dan warga Desa Kartika Jaya juga diajak mengenai program 3R. Yakni reduce, reuse dan recycle atau memanfaatkan limbah yang masih bisa digunakan. 

Sementara itu, Kepala SDN 3 Bleder Tumonjono menambahkan, dengan mengajarkan kegiatan 3R kepada seluruh siswa, bisa memberi pengetahuan berharga jangka panjang.

"Kami harap, kegiatan ini menjadi pemicu semangat anak-anak untuk menjaga kebersihan lingkungan hidup. Baik lingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya," ucap Tumonjono. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar