Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tanamkan Pendidikan Karakter, Pertamina Energi Negeri III Datangi 7 SD di Semarang

Salah satu relawan Pertamina Energi Negeri III sedang memberikan
pendidikan karakter kepada para siswa SD Negeri Tambakrejo 3, Senin
(27/8).
Semarang-Pertamina Eneri Negeri III kembali digelar, dan tahun ini di Kota Semarang mendatangi tujuh sekolah dasar (SD).

General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan Pertamina Energi Negeri III merupakan bentuk kepedulian perusahaan, terhadap pendidikan di dalam negeri. Ketujuh SD itu di antaranya adalah SD Negeri Tambakrejo 3 dan Tambakrejo 2, MI Al Islamiyah dan juga SD Negeri Kuningan 1.

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah dilakukan kali ketiga dan dimulai dari Kota Jakarta. Untuk penyelenggaraan tahun ini, dilibatkan 1.700 lebih relawan pekerja Pertamina dan anak perusahaan untuk mengajar di SD.

"Ada tujuh SD di Kota Semarang dengan melibatkan kurang lebih 70 orang relawan pekerja Pertamina dan anak perusahaan. Kita mulai dari anak-anak yang masih duduk di pendidikan dasar, dan berharap jadi pondasi mereka," kata Yanuar.

Sementara, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menambahkan, masih banyak sekolah yang membutuhkan perhatian semua pihak. Bila dibebankan kepada pemerintah saja, maka dana yang ada tidak akan cukup. Sehingga, dibutuhkan peran dari stakeholder atau instansi lainnya.

"Karena tentunya peran serta dari stakeholder itu kita perlukan. Kita tidak mungkin bisa berjalan sendiri. Terlebih lagi tentang menanamkan pendidikan karakter sejak dini," ujar Mbak Ita. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar