Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Balkesmas Magelang Ajak Warga Hindari Penyakit Berbahaya Karena Merokok

Semarang-Merokok membawa banyak penyakit berbahaya bagi tubuh, dan imbasnya kematian mengancam para perokok aktif. Hal itu dikatakan terapis dari Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Magelang dr Bagus Widjanarko, ketika mengisi acara kesehatan di sebuah radio di Semarang, Kamis (28/9).


Bagua Widjanarko mengatakan sudah saatnya bagi perokok aktif, untuk segera menghentikan kebiasaannya. Berhenti merokok harus dilakukan, sebelum mengeluhkan sakit yang lebih parah.

Menurutnya, bagi para perokok aktif bisa mengawalinya dengan niat dan motivasi yang kuat untuk bisa berhenti merokok. Hal itu dikatakannya, ketika menjadi pembicara di sebuah radio di Semarang tentang penyakit akibat merokok, Kamis (27/9).

Bagus menjelaskan, memutuskan untuk berhenti merokok harus diawali dari niat sebelum penyakit yang lebih parah akan menggerogoti badannya.

"Jadi, memang penyakit-penyakit yang bisa diakibatkan karena paparan asap secara kronis itu penyakit yang terkait jantung dan pembuluh darah, termsuk juga paru-paru. Bahaya itu bisa beredar di sirkulasi darah dan jug penyakit lain juga bisa muncul karena bahaya rokok," kata Bagus. 

Bagus lebih lanjut menjelaskan, memang dibutuhkan kesadaran yang tinggi dari para perokok untuk mau berhenti. 

"Tentunya berhenti untuk tidak merokok harus dari dalam dirinya, dan ini memang harus ditumbuhkan," tandasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar