Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bekali Kader Tangkal Hoax, PBNU Harap Pemilu 2019 Lebih Kondusif

Ketua PBNU Bidang Dakwah dan Takmir Masjid Abdul Manan Ghani
saat membuka pelatihan kader penggerak NU di Gedung Diklat BKK,
kemarin. 
Semarang-Ketua PBNU Bidang Dakwah dan Takmir Masjid Abdul Manan Ghani mengatakan memasuki tahapan kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, harus mewaspadai banyaknya informasi yang tidak akurat atau hoax di jejaring media massa. Hal itu dikatakannya, di sela kaderisasi takmir masjid dan dakwah dari berbagai kabupaten di seluruh wilayah Indonesia di Gedung Diklat BKK, Rabu (26/9).

Menurutnya, PBNU mempunyai kewajiban untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang informasi-informasi hoax yang beredar di media sosial. Sehingga, para kader Nahdlatul Ulama (NU) yang sebagian besar menjadi takmir masjid atau sebagai khatib di lingkungannya masing-masing, bisa memberikan informasi yang benar kepada warganya.

Abdul Manan menjelaskan, dengan memberikan pemahaman tentang ciri-ciri berita hoax, maka kader NU di daerah bisa menangkal dan tidak ikut terpancing atau menjadi pelaku penyebaran.

"Informasi hoax kan kemudian dikroscek dulu, berita itu benar atau salah. Bisa ke PCNU cabang, bisa ke PWNU kalau cabang tidak tahu dan tanya ke tingkat atasannya hingga ke PWNU kalau memungkinkan," kata Abdul Manan.

Abdul Manan lebih lanjut menjelaskan, para kader NU di daerah juga diharapkan bisa memberikan kesejukan kepada masyarakat lewat informasi yang bermanfaat. Sehingga, di masa tahun politik tidak terjadi perpecahan dan kader NU bisa menjadi pemersatu umat. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar