Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BPJS Kesehatan Semarang Klaim Sudah Bayar Tagihan 20 Rumah Sakit

Bimantoro
Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Semarang
Semarang-Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Semarang Bimantoro mengatakan pihaknya sudah membayarkan tagihan sejumlah rumah sakit, yang ada di wilayahnya. Pembayaran tagihan untuk 20 rumah sakit itu, dilakukan terhadap rumah sakit di wilayah Kota Semarang dan Kabupaten Demak. 

Menurutnya, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Semarang sudah menerima suntikan dana dari Kementerian Keuangan. Yakni sebesar Rp138,944 miliar, yang digunakan untuk membayar klaim tagihan rumah sakit.

Oleh karena itu, ia menjamin jika tidak ada lagi rumah sakit yang mengaku tagihannya belum dibayarkan BPJS Kesehatan.

"Insya Allah kalau di Semarang bisa. Jadi, tidak ada tagihan yang lebih dari sebulan tidak terbayarkan. Yang sekarang sudah terbayar semua, ada 20 rumah sakit dan sudah tidak ada tunggakan lagi. Yang lima rumah sakit masih menunggu antrean dan verifikasi," kata Bimo, Jumat (28/9).

Bimo lebih lanjut menjelaskan, selain pembayaran klaim, pihaknya juga membayar denda tunggakan yang harus ditanggung BPJS Kesehatan Kantor Cabang Semarang.

"Kami kemarin bayar denda Rp3,5 miliar dari Januari sampai Juni 2018. Mulai tunggakan apotik, klinik pratama sampai rumah sakit," ujarnya.

Diketahui, RS Elisabeth terpaksa menggunakan tabungan milik suster untuk operasional rumah sakit. Hal itu dikatakan Direktur Utama RS Elisabeth Semarang Nindyawan Waluyo Adi, yang menyebut ada klaim sejak Mei 2018 belum dibayarkan BPJS Kesehatan.

"Klaim kami per bulan Rp9 miliar sampai Rp10 miliar. Total klaimnya Rp13,2 miliar," ucapnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar