Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Capai 78,6 Persen, Tol Ngawi-Kertosono-Kediri Seksi Wilangan-Kertosono Bisa Sesuai Jadwal

Sejumlah pekerja sedang mengebut konstruksi pembangunan
jalan tol Ngawi-Kertosono-Kediri Seksi Wilangan-Kertosono.
Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Tahap pembangunan konstruksi jalan tol Ngawi-Kertosono-Kediri Seksi Wilangan-Kertosono, sampai dengan saat ini telah mencapai 78,6 persen. 

Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani dalam kunjungannya mengatakan dengan pencapaian tahapan ini, maka diperkirakan bisa sesuai jadwal yang ditetapkan. 

Menurutnya, PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri yang mengelola jalan tol Ngawi-Kertosono-Kediri sudah bekerja secara maksimal sesuai dengan jadwal pekerjaan. 

Desi menjelaskan, saat ini yang masih diupayakan penyelesaiannya adalah pekerjaan konstruksi interchange Nganjuk. Termasuk, pekerjaan pengalihan dari proyek Wilangan-Kertosono yang konstruksinya dikerjakan pemerintah-Government of Indonesia (GOI). 

"Jalan tol Ngawi-Kertosono sudah beroperasi sebagian dan memiliki panjang 87,02 kilometer. Dari angka itu, sepanjang 49,50 kilometer di antaranya (Ngawi-Wilangan) pekerjaannya dilakukan PT JNK dan telah dioperasikan sejak 1 April 2018. Sedangkan 37,97 kilometer sisanya, dikerjakan pemerintah," kata Desi dikutip dari rilis. 

Sementara, Direktur Pengembangan Adrian Priohutomo menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terlibat pada pengerjaan Jalan Tol Wilangan-Kertosono. Hal itu menyangkut target penyelesaian dan mutu pekerjaan. 

"Kami harus memastikan, karena pada akhirnya PT JNK yang akan mengoperasikan dan memelihara aset seluruh jalan tol Ngawi-Kertosono-Kediri," ujarnya. 

Adrian menjelaskan, dengan pembangunan jalan tol Wilangan-Kertosono itu, maka berpotensi mampu memangkas waktu tempuh sampai dua jam lebih cepat antara Wilangan dan Kertosono bila dibandingkan dengan jalur yang saat ini tersedia. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar