Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkes-Saka Bhakti Husada Sukseskan Germas

kadinkes Jateng dr Yulianto Prabowo (kanan) dan Wakil Ketua Kwarda
11 Jateng Hernowo Budi Luhur siap bersinergi untuk menyukseskan
Germas. 
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah dr Yulianto Prabowo, M.Kes mengatakan pihaknya terus berupaya, untuk melakukan sosialisasi program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di tengah masyarakat. Salah satu upayanya, dengan mengajak anggota Pramuka Saka Bhakti Husada untuk ikut membantu.

Yulianto menjelaskan, dengan semakin banyak melibatkan unsur atau elemen di dalam masyarakat, maka program Germas bisa berhasil dan diterapkan masyarakat sebagai upaya mewujudkan perilaku hidup sehat.

Menurutnya, anggota Pramuka Saka Bhakti Husada sangat potensial untuk ikut dilibatkan di dalam menyukseskan program Germas tersebut.

Yulianto menjelaskan, dari karakternya sebagai anggota Pramuka yang berintegritas tinggi, maka program Germas di lingkungan masyarakat akan sangat berhasil. Sehingga, melalui kegiatan Saka Bhakti Husada, diharapkan pembangunan kesehatan masyarakat bisa terbantu. Terutama, yang kaitannya dengan kegiatan promotif preventif.

"Karena masalah kesehatan itu terkat dengan kesehatan lingkungan, maka Pramuka sebagai agen perubahan tentunya bisa dilibatkan. Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga keluarganya dan masyarakat. Apalagi, jumlah tenaga kesehatan itu kan terbatas," kata Yulianto, usai memberikan tanda penghargaan kepada anggota Pramuka Saka Bhakti Husada di Hotel Aston Inn, Rabu (5/9).

Sementara, Wakil Ketua Kwarda 11 Jateng Hernowo Budi Luhur menambahkan, anggota Pramuka Saka Bhakti Husada memang bisa diajak bekerjasama untuk menyukseskan setiap program kerja dari Dinkes Jateng. Sebab, beberapa program kerja dari Saka Bhakti Husada juga tidak berbeda jauh dengan kebijakan Dinas Kesehatan.

Menurutnya, di Saka Bhakti Husada ada enam krida yang mampu disinergikan dengan program kerja Dinkes Jateng. Yakni krida bina lingkungan sehat, krida bina keluarga sehat, krida bina gizi, krida pengendalian penyakit, krida bina obat dan krida PHBS.

"Di Saka Bhakti Husada ada enam krida, nah dari itu adik-adik kita mendapat keterampilan dalam rangka membekali hidupnya. Sehingga, anggota Saka Bhakti Husada itu akan bisa membina diri dan lingkungan. Jadi, apa yang dikerjakan anggota Saka Bhakti Husada sama dengan program kerja Dinas Kesehatan," ujarnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar