Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Fatayat NU Pati Siap Kampanyekan Germas di Masyarakat

Fatayat NU mengikuti kampanye Germas yang diadakan Dinas
Kesehatan Jawa Tengah di Gedung NU Pati, Senin (10/9).
Pati-Sekretaris Umum Fatayat NU Pati Mujaidah mengatakan pihaknya siap ikut melakukan sosialisasi tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dengan mengampanyekan kepada masyarakat. Hal itu dikatakannya, ketika mengikuti kampanye Germas yang dilakukan Dinas Kesehatan Jawa Tengah di Gedung NU Pati, Senin (10/9).

Menurutnya, karena para anggota Fatayat NU mayoritas perempuan dan ibu rumah tangga, sehingga dipandang lebih efektif untuk menyosialisasikan Germas di masyarakat.

Sebagai organisasi sayap dari organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, kampanye Germas dengan menggandeng Fatayat NU sangat tepat. Sebab, anggota Fatayat NU tersebar di seluruh lapisan masyarakat.

Mujaidah menjelaskan, anggota Fatayat NU Pati tersebar di 21 kecamatan yang ada di kabupaten ini. Beberapa anggota Fatayat di antaranya, juga menjadi tokoh masyarakat di wilayanya masing-masing.

Oleh karena itu, lanjut Mujaidah, setelah kampanye Germas yang diberikan Dinas Kesehatan Jateng dan Dinkes Pati, pihaknya menularkan informasi tersebut ke anggota lainnya. Termasuk, kepada saudara dan tetangganya untuk mengetahui kampanye Germas.

"Melibatkan Fatayat NU ini sangat efektif sekali, karena anggota Fatayat itu kan mulai dari ranting, sampai se-kabupaten mengikuti semua. Dari pimpinan anak cabang bisa menyampaikan ke rantingnya masing-masing. Jadi, informasi Germas bisa sampai ke masyarakat," kata Mujaidah.

Mujaidah lebih lanjut menjelaskan, dengan menularkan kegiatan Germas kepada masyarakat, diharapkan budaya hidup sehat atau perilaku hidup sehat sejak dini sudah mulai diterapkan. Sehingga, masyarakat Pati sehat dan terhindar dari penyakit menular atau tidak menular. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar