Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gelar Polines Goes to Mall, Karya Mahasiswa Ini Siap Diproduksi Masal

Mahasiswa Polines, Rizky Kurnia sedang menunjukkan karya rancang
bangun printer tiga dimensi di Polines Goes to Mall, kemarin. 
Semarang-Sebagai prasyarat memenuhi kelulusannya, para mahasiswa D3 Politeknik Negeri Semarang (Polines) jurusan Teknik Elektro menggelar Polines Goes to Mall di Atrium Matahari Simpang Lima, Sabtu (15/9). Kegiatan tersebut dimaksudkan, untuk menampilkan tugas akhir dari para mahasiswa sebagai syarat kelulusan.

Kepala Progdi Jurusan Teknik Elektro Ilham Sayekti mengatakan kegiatan Polines Goes to Mall merupakan ajang, untuk mengenalkan hasil karya para mahasiswa kepada masyarakat. Sebab, banyak hasil karya mahasiswa teknik elektro yang inovatif dan aplikatif.

Ilham menjelaskan, ada beberapa produk hasil karya mahasiswa yang ditampilkan. Di antaranya adalah running text yang dilengkapi gambar animasi, alat pengendali rumah tangga berbasis Android dan juga alat printer tiga dimensi. 

"Karena tugas akhirnya memang membuat alat rancang bangun, dan kemudian bisa diaplikasikan. Beberapa yang ditampilkan memang bisa diterapkan di rumah tangga ataupun di dunia usaha," kata Ilham.

Ilham lebih lanjut menjelaskan, dengan menampilkan hasil karya mahasiswa diharapkan ada tindak lanjut dari pelaku industri yang tertarik. Sehingga, bisa diproduksi secara masal untuk kebutuhan masyarakat.

Sementara, salah satu mahasiswa yang menampilkan hasilnya, Rizky Kurnia mengaku membuat printer tiga dimensi. Alat tersebut dianggap bisa membantu kerja industri, ketika membuat pola dengan skala yang kecil.

"Rancang bangun pencetak tga dimensi dari plastik ini pengoperasiannya melalui aplikasi Android. Jadi, dengan gawai pemegang bisa mengirimkan perintah yang berbentuk gcode ke alat pencetak," ucapnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar