Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kelurahan Petompon Masuk Nominasi Lomba PHBS Tingkat Provinsi Jateng

Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Jawa Tengah
Rita Utrajani saat memaparkan tentang indikator penilaian PHBS di
Kelurahan Petompon, Selasa (25/9).
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Widoyono mengatakan Kelurahan Petompon, Kota Semarang mendapat kunjungan dari tim penilai evaluasi pelaksanaan terbaik perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) tingkat Provinsi Jawa Tengah, Selasa (25/9). Tim yang berasal dari Dinas Kesehatan Jateng itu, meninjau sejumlah rukun tetangga (RT) di wilayah Kelurahan Petompon untuk melakukan verifikasi PHBS.

Penilaian di Kelurahan Petompon dilakukan, karena masuk menjadi nominasi setelah keluar sebagai juara tingkat Kota Semarang.

Evaluasi yang dilakukan tim penilai dari provinsi itu, jelas Wkdoyono, untuk melihat capaian dari penanganan dan pencegahan permasalahan kesehatan masyarakat semakin kompleks. Sehingga, dibutuhkan adanya inovasi PHBS. 

Menurutnya, Kelurahan Petompon mampu mengimplementasikan inovasi PHBS di lingkungannya. Mulai dari pendampingan ibu hamil dengan risiko tinggi, yang diantisipasi melalui kelas ibu hamil. Serta adanya pembinaan posyandu bekerjasama dengan RS William Booth. 

"Yang menonjol salah satunya adalah Kelurahan Petompon di bidang PHBS, karena kelebihannya ada inovasi-inovasi. Ada siswa mencari jentik, ada tim forum kesehatan, ada tim pembina posyandu, ada tim PSN. Yang kita harapkan tentunya adalah bisa menunjang kesehatan kota," kata Widoyono.

Widoyono lebih lanjut menjelaskan, Kelurahan Petompon diharapkan bisa menjadi kelurahan percontohan untuk menerapkan inovasi PHBS.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi menambahkan, pihaknya akan melakukan pendampingan ke Kelurahan Petompon, terutama untuk hal-hal yang belum maksimal.

"Petompon itu kan jadi juara di tingkat kota. Nanti kami akan lebih menonjolkan potensinya dan dorongan dari pemerintah lebih tajam lagi," ujarnya. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar