Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

KPU Jateng Siap Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

Semarang-Mengawali kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah akan menggelar deklarasi kampanye damai, Minggu (23/9) besok.

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan deklarasi kampante damai akan dilaksanakan di halaman kantor gubernuran, pada Minggu pagi dengan melibatkan kurang lebih 300 peserta.

Joko menjelaskan, kampanye damai yang diselenggarakan pada Minggu (23/9) itu juga sebagai awal dimulainya pelaksanaan kampanye Pileg dan Pilpres 2019 hingga 6,5 bulan ke depan.

"Kita nanti juga adakan deklarasi kampanye damai tanggal 23 September dengan pimpnan partai politik, forkopimda dan beberapa elemen masyarakat lainnya. Deklarasi ini hanya untuk menunjukkan komitmen kita bersama, bahwa Jawa Tengah situasinya aman dan kondusif selama pelaksanaan kampanye. Kan kampanye berjalan kurang lebih 6,5 bulan. Nanti akan kita adakan di halaman kantor gubernuran dan dilanjutkan jalan santai berkeliling Simpang Lima," kata Joko, Selasa (18/9).

Joko lebih lanjut menjelaskan, kampanye damai juga dilaksanakan serentak di 35 kabupaten/kota di Jateng dengan melibatkan seluruh pengurus partai politik di daerah.

"Biar masyarakat tahu, kalau tahapan kampanye Pemilu 2019 sudah dimulai," ujarnya.

Menurut Joko, selama 6,5 bulan ke depan, para calon anggota legislatif (caleg) yang maju di DPRD kabupaten/kota maupun provinsi dan DPR RI bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan berkampanye dengan sopan dan santun. Sedangkan kampanye untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden, juga sudah diatur jadwalnya dari KPU RI.

"Kita semua berharap, Jawa Tengah selama tahapan kampanye hingga pemungutan suara berjalan aman dan lancar," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar