Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mudahkan Pelanggan, PLN Terapkan Layanan Satu Atap

Ketua LP2K Ngargono ketika berdialog dengan PLN Distribusi Jateng-
DIY di Hari Pelanggan Nasional. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng-DIY Hardian Sakti Laksana mengatakan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PLN membuka Layanan Satu Pintu (LSP) untuk semua pelanggan tegangan rendah (TR). 

LSP, jelas Sakti, merupakan suatu aplikasi sistem layanan terintegrasi, yang menggabungkan layanan permohonan penyambungan baru atau tambah daya serta layanan permohonan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

Menurut Sakti, layanan tersebut disediakan PLN bekerjasama dengan pemerintah dan Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Rendah (LIT-TR).

Sakti menjelaskan, ada beberapa kemudahan yang diberikan melalui LSP dan bisa dinikmati pelanggan. Yakni prosedur yang praktis dan tidak rumit, jaminan waktu pelayanan dengan SLA dan keringanan biaya melalui sarana cicilan biaya penyambungan hingga 24 kali. 

"LSP sudah diimplementasikan sejak 2016 pada konsumen bisnis dan industri, dengan daya 100-200 kVA untuk layanan pasang baru dan tambah daya," kata Sakti dikutip dari rilis. 

Sakti lebih lanjut menjelaskan, sejak 4 September 2018, LSP untuk layanan pasang baru diimplementasikan bagi seluruh konsumen tegangan rendah mulai 450 VA sampai dengan 197 kVA (diluar tarif bisnis dan industri daya 100-200 kVA). Layanan tersebut berlaku khusus di Sumatera, Jawa, Bali dan Kalimantan. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar