Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pilih Irit, Petambak Udang Vaname Pakai Listrik PLN

Seorang petambak udang vaname sedang menabur benih. Foto:IST
Semarang-Memilih menghemat pengeluaran biaya operasional tambak udang Vaname, sejumlah pemilik tambak di wilayah Tegal mulai menggunakan listrik ke PLN. 

Salah satu pemilik tambak udang Vaname, Sudarsono mengatakan sebelum menggunakan listrik PLN, ia dan beberapa temannya memanfaatkan disel untuk usaha tambaknya. Salah satunya, untuk menggerakkan turbin di areal tambak udang. 

Namun, jelas Sudarsono, pemanfaatan disel untuk kebutuhan tambak udang semakin lama justru tidak efektif dan efisien. Bahkan, mengakibatkan pengeluarannya membengkak akibat pembelian Solar sebagai bahan bakarnya. 

Oleh karena itu, ia dan beberapa rekannya memutuskan beralih menggunakan listrik PLN. 

"Setelah beralih ke listrik PLN, biaya pengelolaan tambak udang bisa ditekan jauh. Dengan listrik PLN, jadi lebih hemat hingga 75 persen dan lebih efisien. Itulah yang menjadi alasan beberapa pengusaha udang, mau beralih ke listrik PLN," kata Sudarsono dikutip dari rilis. 

Sementara, Manajer Area Tegal Roxy Swagerino menjelaskan, sejak para pengusaha tambak udang beralih menggunakan listrik PLN, pihaknya sering melakukan kunjungan ke beberapa pelanggan. Tujuannya, untuk mendapatkan masukan terkait layanan dari sisi pelanggan sekaligus sosialisasi mengenai program PLN.

"PLN akan terus meningkatkan kehandalan jaringan serta pelayanan kelistrikan kepada masyarakat, demi kepuasan pelanggan," ujar Roxy.

Menurutnya, PLN sangat mendukung perekonomian lokal, terutama tambak udang. 

"Di situlah PLN memberikan dukungan dengan menginvestasikan pembangunan jaringan, untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat lokal," jelasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar