Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PLN Ajak ICW Kunjungi Balkondes Ngadiharjo

Presiden ICW Kim Jung Sook menanam bibit pohon di Desa Ngadiharjo
bersama PLN. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-International Council of Woman (ICW) mendapat kesempatan berharga, mengunjungi Desa Wisata Ngadiharjo, Kabupaten Magelang, saat diajak PLN baru-baru ini. 

Sebanyak 250 orang berada di Balai Ekonomi dan Desa (Balkondes) PLN Ngadiharjo, untuk ikut serta melestarikan alam sekaligus mengenal kebijakan lokal. 

Direktur Human Capital Managemen PLN Muhamad Ali mengatakan lima delegasi mendapat kesempatan pertama, untuk menanam bibit pohon di lingkungan desa wisata. Salah satunya adalah Presiden ICW, Kim Jung Sook. Lima bibit pohon yang ditanam adalah nangka, kelengkeng, mangga, jambu air dan jambu biji.

Ali menjelaskan, para delegasi ICW juga diajak belajar membatik dan menganyam bambu. Hal itu dilakukan, agar para delegasi selalu mengingat kekayaan ragam kesenian di Yogjakarta. 

"Meningkatkan ekonomi dan memberikan nilai lebih untuk satu daerah, adalah salah satu tujuan kami dalam membangun Balkondes Ngadiharjo. Kami ingin warga bisa menikmati dan merasakan dampak positif, dengan adanya Balkondes PLN Ngadiharjo ini," kata Muhamad Ali dikutip dari rilis. 

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut juga semakin meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang." Siapa tahu mereka datang lagi di lain waktu sambil membawa keluarganya," ujar Ali. 

Presiden ICW Kim Jung Sook mengaku senang, bisa mengikuti kegiatan yang diselenggarakan PLN. 

Kim mengungkapkan apresiasinya, terkait apa yang telah dilakukan PLN di Balkondes Ngadiharjo untuk warga. Bahkan, pelayanan dan keramahan yang diberikan warga Balkondes Ngadiharjo dianggap cukup memuaskan. 

"Adanya Balkondes Ngadiharjo sangat membantu warga, terutama dalam bidang ekonomi. Selain itu, PLN juga membantu lingkungan setempat seperti sekolah yang berada tepat di depan Balkondes," jelas Kim. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar