Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PLN Sudah Normalkan Gangguan Listrik, Gangguan Sistem Interkoneksi Jawa Bali Tertangani

Petugas PLN tengah memerbaiki jaringan listrik ke pelanggan yang se-
dang mengalami gangguan. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng-DIY Hardian Sakti Laksana mengatakan PLN berhasil menormalkan kembali jaringan dan pasokan listrik ke pelanggan, setelah terjadi gangguan pada Sistem Interkoneksi Jawa Bali yang mengakibatkan pengurangan pasokan di beberapa daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Rabu (5/9) malam. Pihaknya dengan cepat bisa mengatasi, dan memulihkan kembali pasokan listrik ke masyarakat yang sempat mengalami gangguan. 

Menurutnya, wilayah Jateng-DIY yang sebelumnya mengalami kehilangan pasokan listrik sebesar 312 MW dari 3.964 MW itu berada di sisi bagian timur Jateng-DIY mengalami pengurangan pasokan karena asal gangguan terjadi di Jawa Timur. 

"Pasokan listrik seluruh wilayah Jateng-DIY normal semua pada pukul 22:44 WIB. Sistem kelistrikan Jateng-DIY cukup handal, sehingga proses pemulihan bisa dilakukan dan berjalan lebih cepat," kata Sakti dikutip dari rilis. 

Lebih lanjut Sakti menjelaskan, penormalan kembali pasokan listrik ke pelanggan itu berkat adanya Sistem Island Proteksi pada Sistem Interkonesi Jawa Bali, sehingga gangguan tidak menyebar luas dan bisa diminimalkan.

"Kami terus berusaha dan berkomitmen, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya. 

Diketahui, pada Rabu (5/9) siang terjadi gangguan sistem pada saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) Kediri-Pedan. Akibat dari gangguan tersebut, beberapa pembangkit memengaruhi pasokan listrik seluruh Jawa-Bali.

Humas APD Jateng-DIY Fathur Rokhman menyatakan, akibat dari gangguan tersebut, pasokan listrik di wilayah kerja PLN Distribusi Jateng-DIY mengalami kehilangan pasokan sebesar 312 MW. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar