Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tanamkan Edukasi Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Semarang Tengah Dua Gelar Tax Goes To School

Semarang-Guna menanamkan kesadaran dan edukasi tentang pajak sejak dini, KPP Pratama Semarang Tengah Dua mengadakan Tax Goes To School (TGTS) di sejumlah sekolah di Kota Semarang, baru-baru ini.

Pelaksana harian Kepala KPP Pratama Semarang Tengah Dwi Joko Kristanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu edukasi perpajakan, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang peran dan manfaat pajak dalam pembangunan.

Pada kegiatan tersebut, jelas Joko, para pegawai mengajarkan materi tentang pengertian pajak dan manfaat pajak  yang dikemas secara komunikatif dengan diselingi games serta pembagian doorprize menarik.

"Para pelajar diajak untuk mengenal pajak sejak dini, di antaranya mengenai pentingnya pajak dalam pendanaan berbagai program untuk kepentingan bersama. Termasuk, bagi pembiayaan pendidikan nasional, pelayanan kesehatan, pengentasan kemiskinan dan pembangunan infrastruktur," kata Joko dikutip dari rilis. 

Joko lebih lanjut menjelaskan, dengan adanya kesadaran sejak dini mengenai pajak, pihaknya berharapkan para pelajar bisa menyebarluaskan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya pajak. 

Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Reni Aryanthi menambahkan, para siswa sebagai generasi muda perlu mengenal tentang pajak. Sebab, mereka di masa mendatang akan menjadi pembayar pajak atau sebagai petugas pajak.

"Pajak merupakan penopang utama pembiayaan negara," ujarnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar