Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Zen: Masyarakat Perlu Digerakkan Untuk Ikut Kampanyekan Germas

Anggota Komisi E DPRD Jateng Zen (kiri) mengikuti senam Germas
bersama anggota Fatayat NU Pati, Senin (10/9).
Pati-Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) telah disosialisasikan sejak awal tahun kemarin, dan di fase pertama melibatkan tokoh masyarakat. 

Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah Muh Zen mengatakan program Germas merupakan program kerja dari pemerintah, yang harus terus disosialisasikan dan dikampanyekan.

Menurutnya, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, pihaknya mempunyai peran serta untuk ikut menyukseskan program Germas di masyarakat. Yakni dengan menggandeng Dinas Kesehatan provinsi dan juga Dinkes setempat.

Saat ini, jelas Zen, di daerah-daerah sudah berjalan secara efektif bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten/kota dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

"Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan rutin, melibatkan pemerintah daerah dan masyarakat. Sehingga, persoalan kesehatan di Pati khususnya dan Jateng pada umumnya akan lebih baik. Saya melihat ada empat poin penting dalam komponen Germas ini, yang pertama cek kesehatan rutin, makan sayur dan buah, pentingnya ASI dan harapannya jangan ada stunting," kata Zen di sela sosialisasi kampanye Germas kepada anggota Fatayat NU Pati, Senin (10/9).

Zen lebih lanjut menjelaskan, poin penting yang ada di Germas adalah menyampaikan betapa pentingnya kesehatan masyarakat, dan harapannya masyarakat terlibat secara aktif di dalam upaya memberikan informasi terkait kesehatan.

"Sosialisasi tentang Germas sebenarnya sudah gencar dilakukan, baik lewat media elektronik maupun di sejumlah spanduk di pinggir jalan. Namun diakui, memang tidak semua masyarakat mengetahuinya," pungkasnya. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar