Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

100 Unit Huntara Akan Dibangun BPBD Jateng di Palu

Personel BPBD Jateng sedang menyiapkan peralatan yang akan diguna
kan untuk membangun huntara di Palu, Sulawesi Tengah, kemarin. 
Semarang-Kepala Pelaksana Harian BPBD Jateng Sarwa Pramana mengatakan para relawan yang dikirim ke Palu, Sulawesi Tengah akan membangun hunian sementara (huntara) di lokasi bencana. Huntara yang akan dibangun itu, berukuran 6x4 meter dan sudah dilengkapi fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK).

Selain pembangunan huntara, jelas Sarwa, fasilitas yang disiapkan adalah instalasi listrik untuk hunian warga.

Menurutnya, pemprov sudah berkoordinasi dengan pihak terkait di Palu. Termasuk, pengiriman mobil tangki untuk membantu distribusi logistik.

Sarwa menjelaskan, dengan tambahan tenaga dari BPBD Jateng yang berangkat ke Palu, masyarakat Palu dan sekitarnya akan dibantu pengaturan pembagian logistik dan sebagainya.

"Kita akan bangun huntara sebanyak 100 unit dengan ukuran 6x4 meter dilengkapi MCK. Itu dananya dari Bank Jateng dan Korpri. Mudah-mudahan besok bisa segera dieksekusi secara cepat. Dinas Kesehatan besok juga akan mendirikan rumah sakit lapangan dengan tenda yang ada dilengkapi dokter dan obat-obatan," kata Sarwa, Sabtu (6/10).

Sarwa lebih lanjut menjelaskan, selain membangun 100 unit huntara, Dinas Kesehatan Jateng yang ikut berangkat juga akan membangun rumah sakit lapangan. Termasuk penyediaan obat-obatan dan dokter serta perawatnya.

"Kalau untuk bantuan pakaian yang diberikan ke warga Palu, akan dibuka seperti toko biar mereka tidak rebutan," pungkasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar