Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bandara Ahmad Yani Salurkan Kredit ke Mitra Binaan Terpilih Sebanyak Rp795 Juta

Manajemen Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang
berfoto bersama dengan para penerima bantuan kredit usaha.
Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mengucurkan pinjaman kemitraan kepada pelaku UKM di wilayah Jawa Tengah, belum lama ini.

Tercatat, ada 14 mitra binaan terpilih yang mendapat bantuan dari Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Total kucuran kredit yang disalurkan sebanyak Rp795 juta.

PTS General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Agus Sina mengatakan pinjaman kemitraan yang diberikan, merupakan tahap kedua di tahun ini. Pada tahap pertama, sudah dikucurkan penyaluran kredit sebesar Rp965 juta. Sehingga, tahun ini penyaluran kemitraan dalam tiga tahap sebesar Rp1,791 miliar.

Menurutnya, pinjaman kemitraan mengenakan bunga lunak sebesar tiga persen per tahun dan diberikan kepada para pengusaha kecil menengah. 

Agus Sina menjelaskan, selain memberikan pinjaman bunga lunak, pihaknya juga  PKBL juga memberikan mengikutsertakan pelatihan manajemen usaha dan memberikan fasilitas promosi atau pameran kepada mitra binaan terpilih.

"Kami berharap kepada mitra binaan, agar bisa memanfaatkan pinjaman yang diterima dengan sebaik-baiknya. Gunakan dana tersebut untuk kebutuhan usaha sesuai permohonan, sehingga bisa meningkatkan usaha serta menjadi manfaat bagi lingkungan sekitar. Kelola dana pinjaman seoptimal mungkin namun penuh kehati-hatian, agar kewajiban melakukan angsuran tiap bulannya bisa dipenuhi," kata Agus Sina dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Agus Sina menjelaskan, program kemitraan bina lingkungan akan terus dilakukan untuk membantu para pelaku usaha kecil dan menengah. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar