Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bangun Akademi Untuk Mekanik, CARfik Siap Layani Masyarakat Sesuai Standar


Komisaris PT Inko Jaya Mekatama Hermawan (kanan) dan Presdir PT
Bintraco Dharma Sebastianus Harno Budi mendapat penjelasan dari
salah satu pegawai Carfix dr Cipto Semarang, Senin (15/10).
Semarang-Direktur Meka Group Joko Tri Sanyoto mengatakan pihaknya yang bergerak di bidang industri otomotif, perkembangan dunia industri sudah memasuki teknologi 4.0 dan harus menjadi perhatian semua pihak. Tidak terkecuali industri otomotif di dalam negeri.

Menurutnya, dengan menyiapkan tenaga kerja andal siap kerja di dunia industri melalui akademi khusus mekanik, maka pelayanan maksimal kepada masyarakat akan sesuai dengan pedoman kerja yang telah disusun.

Pihaknya, jelas Joko, berupaya memberikan yang terbaik kepada konsumen dengan menyiapkan tenaga kerja mekanik siap pakai. Terutama, untuk cabang usaha yang dimiliki Meka Group, salah satunya adalah CARfix.

"Sehingga, kita berharap bahwa standarisasi proses di bengkel itu sama. Dulu standarnya masih sama dengan SOP, dan sekarang dipastikan supaya standarnya bisa jalan. Kita juga buat sekolah training center, dimulai dari proses rekuitmen. Saat ini, kita sedang membangun yang ada di Puspowarno, yaitu sekolah akademi untuk mekanik," kata Joko di sela pembukaan Outlet CARfik di Jalan dr Cipto Semarang, Senin (15/10).

Joko lebih lanjut menjelaskan, dengan mekanik yang memenuhi kualifikasi standar nasional, maka konsep pelayanan one stop service bagi pelanggan akan dirasakan secara maksimal.

"Mereka akan dilatih siap menjadi mekanik dasar, kemudian lanjut ke pelatihan khusus bersertifikat. Sistem pembelajarannya juga bisa online," pungkasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar