Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BPBD Jateng Tunggu Kepastian Akses Masuk ke Palu

Sarwa Pramana
Kalahar BPBD Jateng
Semarang-Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah Sarwa Pramana mengatakan untuk mengirim relawan dan logistik ke Palu, Sulawesi Tengah, masih menunggu kepastian akses masuk ke lokasi bencana.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada informasi tentang jalur yang aman untuk akses masuk ke Palu.

Sarw menjelaskan, apabila belum ada jalur akses masuk yang tersedia, maka pihaknya belum berani mengirimkan relawan dan bantuan ke Palu. Oleh karena itu, BPBD Jateng akan menunggu arahan dari pusat terkait kepastian jalur ke Palu.

"Aku nunggu koordinasi dengan pemprov dulu dan BNPB, karena akses belum biisa masuk ke sana. Kalau logistik bisa pakai heli, tapi pesawat besar belum bisa. Saya pengen kepastan jalur dulu, kalau memang lancar ya kita berangkatkan," kata Sarwa, Senin (1/10).

Sarwa lebih lanjut menjelaskan, pihaknya untuk logistik yang akan dikirimkan sudah siap diangkut. Yakni meliputi tenda terpal, beras, pakaian pantas pakai, makanan siap saji dan sebagainya. 

"Kalau soal logistik kita siap. Karena memang sudah tersedia ketika dibutuhkan," ujarnya.

Menurut Sarwa, untuk BNPB maupun BPBD yang dekat dengan Palu sudah bergerak ke lokasi. Sedangkan yang di Pulau Jawa atau jauh dengan Palu, menunggu bandara pulih. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar