Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bukalapak Gaet Investor Milenial Lewat Bareksa

Invesment Solution Manager Bukalapak Abdul Hafizh (kiri) menunjuk-
kan aplikasi Bareksa di Bukalapak. 
Semarang-Pasar investasi pada masa sekarang berkembang pesat, dengan adanya program "Yuk Nabung Saham" yang digencarkan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Invesment Solution Manager Bukalapak Abdul Hafizh Asri mengatakan sejak Januari 2017 Bukalapak telah meluncurkan fitur Bukareksa, dan per Oktober 2018 berdasar data dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) jumlah investornya sudah mencapai 110 ribu lebih.

Menurutnya, hal itu tidak lepas dari kampanye yang dilakukan Bukapalak bersama Bareksa untuk menyosialisasikan "Nabung Saham" melalui seminar "Maksimalkan Investasimu di Bukalapak" dan digelar di tiga kota besar di Pulau Jawa.

"Sekarang Bareksa sudah lebih dari 110 ribu investor yang mendaftar, bekerjasama dengan tujuh manajer investasi dan ada 10 produk reksadana. Semarang dan Jawa Tengah itu masuk dalam lima besar penyumbang investor di Bareksa di tingkat nasional. Kalau kontribusinya sih sekitar dua persen dengan range usia antara 25-35 tahun adalah kaum mileniar yang terbesar, lebih dari 80 persen," kata Abdul saat di Semarang.

Lebih lanjut Abdul menjelaskan, kebanyakan para generasi milenial berinvestasi mulai dari Rp10 ribu dengan berbagai metode pembayaran. Terutama, pembayaran dengan metode virtual melalui transfer antarbank. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar