Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bulog Kirim Beras Untuk Korban Bencana di Sulawesi Tengah

Seorang petugas di Gudang Bulog Semarang sedang mengecek stok
beras yang ada. 
Semarang-Perum Bulog mengirimkan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk korban akibat gempa dan tsunami, yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pekan kemarin. Beras yang siap disalurkan minimal 200 ton per provinsi, dan untuk kabupaten/kota minimal 100 ton per kota/kabupaten. Selain bantuan beras, jiga disalurkan dana bantuan sebesar Rp250 juta untuk korban bencana. 

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan alokasi CBP untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi, sudah disiapkan dan bisa memenuhi kebutuhan untuk tanggap darurat. 

Menurutnya, Bulog siap menambah CBP sesuai permintaan pemerintah bila masih dirasakan kurang.

Selain menyalurkan bantuan melalui CBP, jelas Buwas, melalui program Bulog Peduli juga menyalurkan bantuan awal kepada korban gempa berupa daging senilai Rl250 juta, sembako dan kebutuhan sandang lainnya. Pihaknya juga mengerahkan bantuan tim kemanusiaan untuk membantu merehabilitasi dampak psikologis dari korban gempa.

"Stok beras Bulog secara nasional lebih dari dua juta ton. Gudang-gudang Bulog di seluruh Indonesia siap menyalurkan stok tersebut, bila sewaktu-waktu dibutuhkan pemerintah," kata Buwas dikutip dari rilis. 

Buwas lebih lanjut menjelaskan, saat ini gudang Bulog di Sulawesi Tengah ada beberapa yang mengalami kerusakan. Namun, tidak sampai merusak atok beras di gudang. 

"Saat ini, stok beras yang tersedia di Sulawesi Tengah sekira 12-13 ribu ton. Masih aman untuk ketahanan stok beberapa bulan ke depan, sehingga tidak perlu khawatir," tandasnya. 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar