Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Cak Imin: Suara Perempuan di Jateng Akan Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Cak Imin (dua dari kanan) bersama Ida Fauziyah saat senam bersama
Super Jokowi di halaman Hotel UTC Semarang, belum lama ini.
Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Besarnya suara perempuan di Jawa Tengah, akan dikelola untuk pemenangan pasangan nomor urut satu Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hal itu ditegaskan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) belum lama ini saat deklarasi Suara Perempuan Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin (Super Jokowi).

Menurut Cak Imin, suara perempuan di Jateng cukup besar dan bisa dikelola untuk pemenangan pasangan nomor urut satu.

Cak Imin menjelaskan, saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 kemarin menjadi bukti, jika suara perempuan bisa dimanfaatkan untuk mengawal kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Terlebih lagi, ada sosok Ida Fauziyah yang bisa mengarahkan suara perempuan untuk Pilpres 2018. 

"Sebagai gerakan bahu membahu untuk memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin, nomor satu. Super Jokowi ini akan menggalang suara perempuan, karena suara perempuan sangat besar dan loyal. Kita berharap, dengan soliditas suara perempuan, maka di Jawa Tengah akan menang mutlak. Karena, dari komposisi perolehan di pilgub kemarin kira-kira 65 persen. Makanya, peluang suara Pak Jokowi bisa sampai 85 persen," kata Cak Imin.

Lebih lanjut Cak Imin menjelaskan, suara perempuan yang akan digalang tidak hanya kaum ibu-ibu saja tapi juga perempuan milenial.

Sementara, Koordinator Nasional Super Jokowi, Ida Fauziyah menambahkan, segmen suara perempuan yang akan digaet meliputi ibu-ibu rumah tangga, ibu-ibu pedagang pasar dan juga wanita milenial.

"Emak-emak itu tagline, dan masih sebagian kecil saja. Segala segmen, dari golongan atas sampai bawah. Ditambah perempuan milenial, dan yang penting punya suara untuk memilih," jelas Ida. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar