Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkes Jateng Optimalkan Peran Pramuka Sosialisasi Germas

Ketua Pinsaka SBH Agus Tri Cahyono (tengah) ketika jadi pembicara di
pertemuan koordinasi berkala Saka Bhakti Husada. 
Semarang-Ketua Pinsaka Saka Bhakti Husada Agus Tri Cahyono mengatakan dari hasil evaluasi diketahui, jika pembinaan anggota Saka Bhakti Husada itu aktivitasnya masih belum optimal. Sehingga, diperlukan adanya pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan.

Agus yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Jawa Tengah menyatakan, pihaknya akan terus mengupayakan untuk meningkatkan peran dari anggota Pramuka Saka Bhakti Husada, guna menggencarkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

Agus menjelaskan, melalui koordinasi berkala yang dilakukan itu, maka perlu meningkatkan peran dan fungsi Saka Bhakti Husada. Salah satunya, dengan upaya pembinaan dan pengembangan Saka Bhakti Husada. 

Oleh karena itu, lanjut Agus, pengetahuan dari anggota Pramuka Saka Bhakti Husada juga harus ditingkatkan, terutama mengenai Germas.

"Kita akan tingkatkan peran SBH, karena organisasi Pramuka sudah bagus. Terutama Germas akan kita libatkan. Untuk paradigma pembangunan kesehatan kan kita kurang kuat, sehingga beban pembangunan kesehatan untuk kuratif itu terlalu terbebani banyak. Dengan memberdayakan Pramuka, diharapkan kontribusinya yang banyak," kata Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, Saka Bhakti Husada diharapkan harus mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Terutama, membantu memercepat pencapaian cakupan upaya kesehatan. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar