Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkes Jateng Siapkan Tenaga Kesehatan ke Palu

dr Yulianto Prabowo, M.Kes
Kepala Dinkes Jateng
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah dr Yulianto Prabowo, M.Kes mengatakan pihaknya sudah mendapatkan arahan dari Gubernur Ganjar Pranowo, untuk menyiapkan tenaga kesehatan membantu penanganan bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Pihaknya nanti bersama BPBD Jateng dan Dinas Sosial, akan segera berangkat ke Palu setelah mendapat informasi akses masuk ke lokasi bencana.

Menurutnya, sebelum berangkat ke Palu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah untuk permasalahan kesehatan yang mungkin akan dihadapi.

"Dan kami sudah menyiapkan tenaga kesehatan yang siap diberangkatkan ke sana. Antara lain nanti dokter spesialis orthopedi, dokter anestesi, dokter umum, perawt dan tenaga kesehatan lainnya. Termasuk bantuan logistiik dan obat-obatan serta pembiayaan," kata Yulianto, Senin (1/10).


Yulianto lebih lanjut menjelaskan, untuk penanganan kesehatan dan bencana di Sulawesi Tengah, diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan kejadian bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

"Tapi ini kan juga ada tsunaminya, jadi ada perlakuan khususnya juga," jelas Yulianto.

Rencananya, jelas Yulianto, tim pertama yang akan berangkat nantinya untuk masa tugas selama sepekan. Nanti, tim berikut menyusul tak lama setelah tim pertama berada di lokasi bencana. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar