Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Dorong Warga Jateng Terapkan Perilaku Hidup Sehat

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan mengajarkan masyarakat untuk hidup sehat, bukan pekerjaan mudah. Sebab, berperilaku hidup sehat berarti mengubah gaya hidup ke arah lebih sehat.

Menurutnya, mencegah lebih baik daripada mengobati adalah slogan yang kerap diucapkan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Sebab, jelas Ganjar, masyarakat modern sekarang ini lebih menyukai mengonsumsi makanan cepat saji, kebiasaan merokok dan juga kurang berolehraga. Masyarakat sekarang juga sudah mulai melupakan pentingnya mengonsumsi buah dan sayur. Padahal, ada banyak vitamin dan serat yang harus dibutuhkan tubuh manusia.

Oleh karena itu, dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) mengarahkan warga untuk lebih mengutamakan berperilaku hidup sehat. Sehingga, politik kesehatan yang ditonjolkan adalah politik yang mengarahkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.

"Kalau hari ini kita bicaranya politik kesehatan masih model hilir. Semua yang sakit dijamin, itu sudah pasti senang. Maka sekarang sakt kecil saja, dia akan cari rumah sakit besar karena ada kemantapan hari. Disuruh ke puskesmas ya engga mau. Nah sekarang yang kita dorong politik kesehatannya di tingkat hulu, yaitu berperilaku hidup sehat," kata Ganjar, Senin (8/10).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, melalui sosialisasi Germas yang gencar dilakukan Dinas Kesehatan provinsi maupun kabupaten/kota mengarahkan masyarakat untuk bisa meningkatkan derajat kesehatannya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar