Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gelar Operasi Zebra, Kapolda Ingatkan Pengendara Jaga Emosi Saat di Jalan

Irjen Pol Condro Kirono
Kapolda Jateng
Semarang-Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2018 yang dimulai pada 30 Oktober hingga dua pekan ke depan, bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas. 

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan melalui Operasi Zebra Candi 2018, pihaknya berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat selalu tertib berlalu lintas.

Menurutnya, Operasi Zebra Candi 2018 juga untuk mendukung Operasi Lilin Candi pada akhir tahun nanti. 

Condro menjelaskan, dengan adanya Operasi Zebra Candi 2018 diarahkan untuk ketertiban berkendara bagi masyarakat. Sehingga, upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas bisa tercapai.

"Saya imbau masyarakat untuk lebih dapat mengendalikan emosi selama berada di jalan. Hati-hati, patuhi rambu-rambu dan tertib berlalu lintas. Supaya selamat untuk diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain. Sasaran operasi adalah pelanggaran lalu lintas yang potensi penyebab kecelakaan. Polisi yang melakukan tilang dan penegakan hukum itu dalam rangka mencegah terjadinya laka lantas," kata kapolda, Selasa (30/10).

Condro lebih lanjut menjelaskan, selama pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2018 juga akan dilakukan penindakan berupa tilang dan teguran. 

"Tindakan tilang lebih diarahkan pada pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan," jelas Condro.

Selama Operasi Zebra Candi 2018, lanjut Condro, Polda Jateng menurunkan kurang lebih 2/3 dari personel Ditlantas Polda Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar