Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gerindra Yakin Prabowo-Sandi Bisa Unggul di Jateng

Capres Prabowo Subianto dengan Cawapres Sandiaga Uno. Foto: IST
Semarang-Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantoro mengatakan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal meraih suara banyak, di Pemilihan Presiden 2019 di wilayah Jawa Tengah. Hal itu dikatakannya, saat pembekalan para caleg Partai di Gerindra di UTC Hotel Semarang, baru-baru ini.

Menurutnya, prediksi itu didasarkan ketika Pemilihan Gubernur Jateng 2018 kemarin. Yakni, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah mampu meraih suara hingga 43 persen.

Ferry menjelaskan, sebelumnya kubu sempat memerkirakan jika pasangan Sudirman-Ida hanya mampu meraih 20 persen suara.

Oleh karena itu, jelas Ferry, pada Pilpres 2019 mendatang, pasangan Prabowo-Sandi bakal meraih suara banyak di Jateng.

"Datanya dari mana, pilgub kemarin sudah berantakan. Ternyata, pasangan Sudirman Said dan Mbak Ida Fauziyah 43 persen. Pak Jokowi dasarnya apa? Pada dasar survei, surveinya sudah salah semua. Pas pilgub bilangnya pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah cuma 20 persen, buktinya 43 persen. Rakyat Jawa Tengah sudah engga percaya Jokowi juga kan," kata Ferry.

Lebih lanjut Ferry menjelaskan, target 82 persen yang dipatok Capres Joko Widodo saat kunjungan ke Semarang pekan tidak akan tercapai. Sebab, tidak ada dasar survei yang dipakai. Sehingga, target tersebut dianggap mengada-ada.

"Sekarang rakyat Jateng sudah engga percaya Jokowi, itu bekal kita lainnya. Jadi, target Jokowi itu mustahil," jelasnya.

Diwartakan sebelumnya, saat kunjungan ke Semarang dan menghadiri deklarasi Tim Pemenangan Daerah di Panti Marhaen, Sabtu (20/10) kemarin, Jokowi memberikan target 78 persen hingga 82 persen. Hal itu berdasarkan dari perolehan survei dan elektabilitas partai serta calon. 

"Untuk di Jawa Tengah ini, kita harapkan antara 78 sampai 82 persen. Ini hitung-hitungnya didapat dari sebuah tren," kata Jokowi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar