Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gubernur Minta Pemuda Bisa Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai

Gubernur Ganjar Pranowo menerima hadiah ulang tahun usai menjadi
inspektur upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018 di Alun-alun
Pati, Minggu (28/10).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada semua pemuda di provinsi ini, untuk bisa mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 aman dan damai. Sehingga, Sumpah Pemuda yang pernah diucapkan 90 tahun silam bisa terus berkobar sesuai komitmennya.

Menurutnya, kondisi bangsa ini yang terus dirongrong pihak-pihak tidak bertanggungjawab harus bisa ditangkal para pemuda Indonesia.

Ganjar menjelaskan, momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda harus menjadi awal para pemuda untuk mewujudkan komitmennya. Terlebih lagi, bangsa Indonesia juga sedang memasuki tahun politik.

Oleh karena itu, lanjut Ganjar, dengan kecamuk politik Indonesia sekarang ini, para pemuda harus bisa menjadi pionir dan berada di garda terdepan untuk mendinginkan suasana. Sehingga, para pemuda tidak terbawa arus informasi yang tidak terkontrol.

"Maka dengan kecamuk politik yang luar biasa seperti ini, pemuda harus bisa mendinginkan. Jangan terbawa arus. Sekarang kan arus informasi luar biasa dan tidak bisa dikontrol, makanya pemuda harus bisa mengontrolnya. Pemudalah yang mempelopori itu semua untuk mengingatkan kepada yang tua-tua. Mudah-mudahan pemuda bisa bangkit untuk kemudian melahirkan semangat itu di era kekinian. Pemuda harus cerdas dan bijaksana," kata Ganjar saat peringatan Hari Sumpah Pemuda di Alun-Alun Pati, Minggu (28/10) kemarin.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, para pemuda Indonesia juga harus mengingatkan kepada generasi tua untuk tetap setia menjaga Republik Indonesia.

"Jangan sampai mau dicabik-cabik dan dibohongi dengan statement yang ngawur," ujarnya.

Mantan anggota DPR RI itu juga meminta para pemuda, agar tegas di dalam menghadapi tantangan sekarang ini. Terlebih lagi, di era kemajuan teknologi informasi.

"Bung Karno dulu pernah mengatakan, kalau merdeka itu kami yang lahirkan dan jauh lebih mudah. Yang sulit adalah bagaimana merawat kemerdekaan, karena musuh berikutnya adalah saudara sendiri," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar