Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Indosat Sebut Jaringan Komunikasi 90 Persen Sudah Pulih di Palu Dan Donggala

Warga Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah memanfaatkan layanan
komunikasi yang diberikan Indosat Ooredoo. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Layanan komunikasi Indosat Ooredoo di wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah sudah mulai pulih. Lebih dari 90 persen dari total BTS di kedua wilayah tersebut sudah beroperasi normal, dan bisa melayani masyarakat dengan baik.

Group Head Network Operations Umar Hadi dalam rilis mengatakan jaringan Indosat Ooredoo yang sudah pulih, di antaranya berada di areal publik vital semisal pelabuhan, bandara, rumah sakit dan kantor pemerintah sejak 1 Oktober 2018.

Selain wilayah Palu dan Donggala, jelas Umar, jaringan Indosat Ooredoo juga tetap operasional di beberapa kabupaten sekitar lokasi utama bencana. Yakni di Mamuju Utara dan Sigi. 

Menurutnya, hal itu tidak lepas dari kerja keras tim teknis jaringan yang terus berupaya mengatasi kendala di lapangan beberapa saat setelah bencana terjadi. 

Umar menjelaskan, proses pemulihan BTS membutuhkan waktu, terutama ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) untuk generator set BTS. 

"Kami bersama tim di lapangan masih terus bekerja keras, untuk memulihkan jaringan sepenuhnya. Kami menyadari, komunikasi menjadi salah satu kebutuhan penting untuk berkoordinasi dan berkirim kabar di tengah kondisi darurat serta masa pemulihan bencana. Kami berharap, kondisi pemulihan jaringan bisa segera selesai dalam waktu dekat," kata Umar. 

Lebih lanjut Umar menjelaskan, untuk mendukung kelancaran berkomunikasi bagi masyarakat sekitar lokasi bencana, pihaknya memberikan bantuan telepon dan SMS gratis ke semua operator. Fasilitas ini disediakan hingga 14 Oktober 2018, dan bisa dinikmati pelanggan yang berada di wilayah bencana.  

"Kami juga menyalurkan bantuan lain berupa mobil klinik kesehatan, bagi warga di sekitar lokasi bencana. Layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan serta trauma healing bagi anak-anak," pungkasnya. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar