Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

LP2K Dukung Pembangunan IPA PDAM di Pudak Payung

Semarang-Ketua LP2K Ngargono mengaku mendukung, PDAM Kota Semarang yang akan membangun instalasi pengolahan air (IPA) di wilayah Pudak Payung, Kecamatan Banyumanik. 

Menurutnya, dengan pembangunan IPA Pudak Payung yang memiliki kapasitas debit produksi kurang lebih 200 liter per detik akan mampu mengatasi persoalan atau keluhan pelanggan PDAM tentang sering macetnya aliran air.

Ngargono menjelaskan, dengan nantinya dibangun IPA Pudak Payung itu akan bisa melayani pelanggan di wilayah Gedawang, Banyumanik, Jatingaleh, Bukit Kencana dan juga Jangli. Sebab, banyak pelanggan di daerah itu yang mengeluh karena aliran air PDAM tidak bisa mengalir ke rumah-rumah pelanggan dengan baik.

"Lima cabang di petanya PDAM itu kan Semarang Selatan sudah gambarnya merah. Kalau merah, berarti suplainya sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, saya sangat menyambut baik pembangunan tiga IPA di Pudak Payung, Jatisari dan Jatibarang. Yang di Pudak Payung menurut saya ini harus diprioritaskan untuk menambah pasokan di wilayah Semarang Selatan. Tapi, saya minta jangan dulu menambah pelanggan baru. Kelola pelanggan lama, agar terlayani dengan baik," kata Ngargono, Jumat (12/10).

Lebih lanjut Ngargono menjelaskan, bila masih mengandalkan IPA yang ada atau IPA di wilayah Kabupaten Semarang di Kalidoh, sudah tidak lagi mencukupi. 

"Kalau ini teralisasi, maka laporan-laporan dari pelanggan PDAM akan terjawab," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar