Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Siap Tampung Warga Palu Yang Mau Mengungsi

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Pemprov Jawa Tengah siap menampung warga Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah yang akan mengungsi ke provinsi ini. Hal itu ditegaskan Gubernur Ganjar Pranowo, mengikapi cukup banyaknya warga di daerah terdampak bencana yang kehilangan tempat tinggal.

Menurutnya, jika warga Palu, Sigi maupun Donggala atau warga Jateng yang kebetulan berada di daerah tersebut menginginkan mengungsi maka pemprov siap memberikan tempat. 

Ganjar menjelaskan, sejumlah tempat yang bisa digunakan untuk lokasi pengungsian sementara korban gempa dan tsunami di antaranya adalah Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali. Selain tempat untuk pengungsian, pihaknya juga sudah menyiapkan bantuan bahan makanan untuk tanggap darurat bagi para pengungsi nantinya.

"Kalau memang kondisinya demikian dan saya ada laporan orang Jawa Tengah yang di Palu dan ingin kembali karena punya saudara di sini ya kita openi. Kita siapkan semuanya dengan kondisi kedaruratan. Nanti ditampung di mana tergantung jumlahnya berapa. Kita ada banyak tempat yang bisa dipakai. Kalau banyak yang akan ditampung, ya ditempatkan di Donohudan," kata Ganjar, Kamis (4/10).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, selain penyediaan tempat pengungsian dengan bahan makanan yang bersifat darurat, pihaknya juga tetap memberikan bantuan ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan logistik yang akan dikirimkan pada Sabtu (6/10) besok sebesar Rp1 miliar dan dikirim melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

"Pas Lombok kemarin Jateng bantu Rp1 miliar, dan untuk Palu kita juga kirim bantuan Rp1 miliar dari APBD. Ini harus saya omongkan, karena itu uangnya rakyat," jelasnya.

Pihak pemprov juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, dan akan segera disalurkan kepada yang berhak. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar