Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Siap Kirim Bantuan ke Palu

Gubernur Ganjar Pranowo saat menerima mahasiswa asal Palu, Kunto
Agung Krisnadi yang meminta diantar pulang ke kampung halamannya.
Semarang-Pemprov Jawa Tengah siap untuk mengirimkan bantuan, bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pengiriman bantuan logistik dan relawan asal Jateng, rencananya akan dilakukan pada 6 Oktober 2018. Pemprov juga sudah berkoordinasi dengan pemerintahan di Sulawesi Tengah, terkait dengan pengiriman bantuan dan relawan di Palu.

Menurutnya, pemprov sudah menyiapkan seluruh bantuan yang akan dibawa bersama relawan. Seluruh peralatan dan relawan merupakan kerja bersama antara BPBD, PMI dan Dinas Sosial.

"Kita sudah siapkan peralatan yang nanti akan dibawa ke sana. Termasuk, paket untuk bantuan-bantuan sementara sudah komplit. Ada baju, obat-obatan dan kemungkinan dapur umum. BPBD sudah menyiapkan transportasinya," kata Ganjar, Selasa (2/10).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng dan ditambah Bank Jateng sudah mengumpulkan donasi untuk dikirim ke Palu dan Donggala. 

"Saya sendiri yang nanti akan ikut berangkat mengirim bantuan bersama relawan," ujarnya.

Sementara, salah satu mahasiswa asal Palu yang kuliah di Jateng, Kunto Agung Krisnadi memberanikan diri menghadap Gubernur Ganjar Pranowo. Ia meminta dibantu pulang ke kampung halamannya, agar bisa membantu relawan di lokasi bencana.

"Disuruh daftar ke BPBD. Mau jadi relawan dan penting bisa bantu masyarakat di sana. Saya di sana juga ada keluarga, dan belum bisa dihubungi," ujarnya.

Kunto mengaku siap mengajak rekannya yang berasal dari Palu untuk bersama pulang ke kampung halaman, dan bergabung dengan relawan lainnya mencari korban bencana. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar