Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Terus Kembangkan Bandara Dewandaru Untuk Tarik Wisatawan ke Karimunjawa

Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Bupati Jepara Achmad Marzuki
ketika memersilakan para wisatawan yang akan menuju Karimunjawa
menggunakan pesawat dari Bandara Internasional Ahmad Yani. 
Semarang-Pemprov Jawa Tengah terus mengupayakan, perbaikan dan pengembangan Bandara Dewandaru di Karimunjawa untuk menggenjot promosi pariwisata di kepulauan tersebut.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan ada banyak hal yang harus dikerjakan di Karimunjawa, agar bisa menjadi primadona wisata laut sekelas Bali maupun Lombok serta Labuan Bajo.

Menurutnya, fasilitas Bandara Dewandaru Karimunjawa perlu dikembangkan lebih baik lagi. Bahkan, tidak hanya aspek infrastruktur tapi juga sumber daya manusianya. Sehingga, bisa mengelola daerahnya dikunjungi banyak wisatawan. 

"Karimunjawanya harus diperbaiki, agar masyarakat semakin minat untuk datang. Fasilitas bandara di Dewandaru juga harus ditingkatkan. Bandaranya juga perlu penambahan runway, dan ini tugas saya ke pak menteri perhubungan. Maka berikutnya adalah membuat event di Karimunjawa. Ini bagian dari apa yang diperintahkan Pak Jokowi kepada kita untuk menguatkan potensi pariwisata yang ada. Karena, Karimunjawa adalah empat destinas yang dibantu Kementerian Pariwisata," kata Ganjar, Senin (22/10).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, Karimunjawa merupakan satu dari empat destinasi wisata unggulan di Jateng selain Candi Borobudur, Sangiran dan Dieng.

"Beberapa investor asing sangat tertarik untuk bantu pengembangan pariwisata di Karimunjawa. Dengan catatan, tidak ada lagi kendala listrik, energi dan infrastruktur," jelasnya.

Diketahui, akses menuju Karimunjawa lewat jalur udara mulai marak. Sampai dengan saat ini sudah ada empat maskapai penerbangan, yang melayani rute Semarang-Karimunjawa. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar