Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Yulianto: 80 Titik Lokasi Jadi Fokus Kampanye Termasuk di Jateng

Dinkes Jateng menyarankan masyarakat untuk rutin selalu memeriksa
kesehatan setiap enam bulan sekali di pusat layanan kesehatan atau di
pelayanan kesehatan lainnya.
Semarang-Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Termasuk) terus digelorakan Dinas Kesehatan Jawa Tengah, hingga ke seluruh pelosok daerah di provinsi ini. Baik lewat sosialisasi mendatangi masyarakat, atau melalui media massa di Jateng.

Kepala Dinkes Jateng dr Yulianto Prabowo, M.Kes mengatakan kampanye Germas terus digalakkan, untuk mengarahkan masyarakat berperilaku hidup sehat.

Menurutnya, ada banyak cara yang dilakukan untuk membuat masyarakat bergaya hidup bersih dan sehat.

Yulianto menjelaskan, pihaknya memberikan fokus perhatian di 80 titik di Jateng sebagai lokasi kampanye Germas kepada masyarakat. Dengan harapan, terbangun kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan dan lingkungan tempat tinggalnya.

"Germas ini sedang kita galakkan. Bahkan, bekerjasama dengan Komisi E DPRD Jawa Tengah ada program kampanye Germas di 80 titik di Jawa Tengah. Ke-80 titik ini tersebar di semua kabupaten/kota. Selain di 80 titik tadi, kita juga mengadakan kampanye Germas di TVRI Jawa Tengah setiap Jumat sore. Itu ada yang namanya Gayeng Germas, mempromosikan cara hidup sehat jangan sampai sakit," kata Yulianto, Kamis (25/10).

Yulianto lebih lanjut menjelaskan, dalam kampanye Germas yang menjadi fokus perhatian adalah peningkatan kualitas lingkungan, peningkatan pencegahan dan deteksi dini terhadap penyakit. Serta, selalu meningkatkan perilaku hidup sehat.

"Dan jangan lupa selalu melakukan aktivitas fisik secara teratur, sehari minimal 30 menit dan selalu mengonsumsi buah serta sayuran setiap hari. Selain itu, cek kesehatan rutin tiap enam bulan sekali dan enyahkan asap rokok," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar