Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

2021, PLN Targetkan Rasio Elektrifikasi Bisa Sampai 100 Persen

Petugas PLN tengah mensimulasikan penanganan gangguan listrik di
rumah tangga.
Semarang-Senior Manager General Affair PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah-DIY Audi Damal mengatakan upaya untuk meningkatkan jumlah rumah tangga di seluruh Indonesia bisa menikmati jaringan listrik, terus dilakukan PLN. Sebab, pada 2021-2022 mendatang pihaknya menargetkan rasio elektrifikasi bisa di angka 99,9 persen.

Menurutnya, ada pertumbuhan positif antara tahun ini dengan tahun sebelumnya. Yakni, pertumbuhan yang telah dicapai sebesar dua persen. 

"Pada saat 75 tahun Indonesia merdeka, 100 persen rasio eletrifikasi di seluruh Indonesia. Kan rasio elektrifikasi itu perbandingan antara jumlah pelanggan yang berlistrik dengan jumlah rumah tangga. Jumlah rumah tangga terus bertambah setiap tahunnya. Artinya, kita boleh menyatakan di tahun 2021-2022 dengan rasio eletrifikasi 99,9 persen," kata Audi belum lama ini.

Lebih lanjut Audi menjelaskan, untuk di wilayah Jateng, rasio elektrifikasinya sudah mencapai 97,9 persen. Sedang di tahun ini, akan ditargetkan ada sambungan baru sebanyak 500 ribu rumah tangga. Sedangkan saat ini, baru terealisasi 300 ribu sambungan baru.

"Total pelanggan PLN di Jateng-DIY itu ada 11.063.913 rumah tangga. Kalau Jawa Tengah saja, itu ada 9,9 juta pelanggan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar