Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bawaslu Jateng Ajak Jurnalis Ikut Aktif Awasi Pemilu 2019

Ketua Bawaslu Jateng Fajar SAKA mengajak media massa ikut me-
ngawasi pelaksanaan kampanye Pemilu 2019, Rabu (14/11).
Semarang-Bawaslu Jawa Tengah mengajak media massa, baik cetak maupun elektronik, untuk ikut aktif mengawasi pelaksanaan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Pernyataan itu dikatakan Ketua Bawaslu Jateng Fajar SAKA di sela sosialisasi dengan stakeholder Pemilihan Umum 2019 di Aston Semarang Hotel and Convention, Rabu (14/11). 
Menurut Fajar, para jurnalis dari media massa itu punya kekuatan untuk ikut aktif mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019.

Fajar menjelaskan, posisi dari media massa juga sangat penting dan strategis di dalam menyebarluaskan semua informasi terkait pemilu kepada masyarakat. Sehingga, fungsi pengawasan dari Bawaslu Jateng akan sangat membantu.

"Bawaslu itu kan terbatas jangkauannya. Meskipun kami ada anggota sampai pengawas di TPS, tapi kan ada keterbatasan. Rekan-rekan media ini punya kemampuan lebih untuk menyampaikan kepada seluruh kelompok masyarakat. Rekan-rekan wartawan juga kadang memberi informasi juga bisa," kata Fajar.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, keterlibatan jurnalis di dalam pengawasan tahapan kampanye pemilu sudah dilakukan sejak lama. Sehingga, pelibatan media diharapkan bisa lebih maksimal untuk membantu pencegahan dan penindakan dari Bawaslu Jateng.

"Dalam tahapan kampanye pemilu, kerja para jurnalis ini juga kerap membantu kita. Tidak sedikit yang kemudian bertanya atau melaporkan adanya suatu pelanggaran kampanye dari parpol atau peserta pemilu lainnya," ujarnya.

Fajar berharap, peran media bisa lebih masif lagi untuk ikut mengawasi setiap tahapan di Pemilu 2019. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar