Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Borobudur Marathon 2018 Sukses Digelar

Gubernur Ganjar Pranowo di antara para peserta Borobudur Marathon
2018, kemarin.
Semarang-Event Borobudur Marathon 2018 berjalan lancar dan sukses, dengan melibatkan 10 ribu peserta dari berbagai negara. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai menyelesaikan lomba lari kategori 10K, Minggu (18/11) kemarin.

Menurutnya, Borobudur Marathon 2018 mempromosikan budaya dan wisata yang ada di Jateng dan dikenal di seantero dunia.

Ganjar menjelaskan, Borobudur Marathon 2018 menjadi contoh suksesnya pengembangan sport tourism di Jateng. Karena, sebanyak 10 ribu peserta mengikuti event tersebut dan membuat hotel-hotel serta homestay di kawasan Borobudur penuh.

"Saya senang sekali melihat situasi ini, dan saya yakin peserta lainnya juga merasakan hal yang sama. Ini juga ajang promosi yang bagus untuk kesenian tradisional kita kepada dunia," kata Ganjar.

Borobudur Marathon 2018 yang juga didukung Bank Jateng, jelas Ganjar, layak disandingkan dengan gelaran serupa di tingkat internasional. Misalnya Tokyo Marathon, Boston Marathon, New York Marathon dan lainnya.

"Kami akan siapkan di tahun kelima nanti segalanya. Termasuk infrastruktur, seperti jalan dan penginapan, manajemen transportasi dengan suport masyarakat yang menjadi pelengkapnya," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar