Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

DPRD Jateng Minta Pemprov Bisa Bangun Jaringan Jalan Provinsi dan Kabupaten Sama Baiknya

Hadi Santoso
Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng
Semarang-Wakil Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah Hadi Santoso mengatakan selama ini jalan provinsi dipandang sangat baik, dan bisa mendongkrak perekonomian daerah. Namun, jalan provinsi bukan satu-satunya infrastruktur yang mendukung perekonomian.

Menurutnya, masih banyak jalan kabupaten yang berdampingan atau menjadi akses ke jalan provinsi, tetapi kondisinya tidak lebih baik.

Hadi menjelaskan, jalan-jalan milik kabupaten yang kondisinya kurang baik bisa ditemui di wilayah Kabupaten Demak dan Grobogan. Padahal, kedua wilayah itu akses jalan kabupaten berdampingan dan menjadi akses menuju jalan provinsi.

Oleh karena itu, lanjut Hadi, pemprov harus bisa memastikan juga jika konektivitas antara jalan provinsi dengan kabupaten kualitasnya sama baiknya. Sehingga, kesejahteraan masyarakat bisa terwujud dengan peningkatan perekonomian daerah.

"Saat ini masyarakat menganggap bahwa kondisi jalan kita cukup baik. Cuma karena konektivitas dengan kabupaten juga banyak yang rusak, sehingga itu tetap saja tidak bisa inline. Ketika jalan provinsi baik kemudian mendongkrak ekonomi, ternyata tidak secepat itu," kata Hadi belum lama ini.

Hadi lebih lanjut menjelaskan, untuk program kerja Gubernur Ganjar Pranowo di periode keduanya bisa lebih memerhatikan pembangunan jalan kabupaten. Di samping itu, pemprov juga diminta bisa melakukan pengawasan pembangunan infrastruktur yang dikerjakan pihak ketiga, agar pekerjaan beres dan tidak molor.

"Pengawasan di lapangan memang harus dilakukan, agar pembangunan sesuai target dan kualitasnya juga baik," ujarnya.

Selain itu, lanjut Hadi, bagi jalan-jalan milik kabupaten juga perlu ditingkatkan kualitasnya. Pemprov bisa meminta pemkab/pemkot di Jateng, untuk segera melakukan upaya perbaikan.

"Jalan-jalan di Jawa Tengah yang beberapa itu wewenangnya kabupaten sering dilalui kendaraan berat. Selain itu juga, punya peran penting menghubungkan wilayah pantura dengan pansela," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar