Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gandeng Pelajar, ASPPI Jateng Ajarkan Cara Promosikan Wisata Lewat Medsos

Salah satu akun di Instagram yang menjual
potensi wisata di Jawa Tengah dan diharap
mampu menarik wisatawan.
Semarang-DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jawa Tengah mencoba cara baru, untuk memasarkan potensi pariwisata yang ada di provinsi ini. Yakni, dengan mengajak para pelajar di Jateng untuk mempromosikan pariwisata lewat akun media sosialnya.

Ketua Ketua Panitia Bursa Wisata Indonesia (BWI) ke-5 ASPPI Jateng Eko Arief Widodo mengatakan pihaknya mencoba menggandeng para siswa melalui seminar kepariwisataan di Hotel Patra Semarang, Kamis (8/11) besok. Yakni, dengan mempromosikan pariwisata di provinsi ini lewat akun medsosnya masing-masing. 

Menurutnya, pariwisata di Jateng sekarang ini variabelnya sangat banyak dan akan menjadi viral jika dipromosikan lewat medsos. 

"Kita mengundang para siswa atau pelajar untuk mengenalkan dunia pariwisata ke generasi milenial. Tujuannya, untuk mengenalkan pariwisata zaman now. Istilahnya untuk menunjukkan bahwa pariwisata sekarang itu seperti apa," kata Eko, Selasa (6/11).

Lebih lanjut Eko menjelaskan, melalui akun medsos para generasi milenial tersebut diharapkan akan muncul kreativitas untuk mengemas ulang paket pariwisata yang ada di Jateng.

"Para siswa ini kita anggap punya daya imajinasi membuat potret wisata yang Instagramable misalnya. Kayak kampung seni atau kampung budaya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar